Wednesday, April 17, 2013

100 days to go!!

Yuhhuuuu... selalu muncul ala-ala ninja..

Setelah minggu lalu Prewed usai dengan lancar, niatnya sih pengen share ke sini, tapi apa daya rasa malas ngetik kembali merambat. Penyebabnya sih cuma satu, gara-gara kuku panjang. Kalo kuku panjang kan buat apa2 gak enak ya, soalnya aku cewek yang paling gak terbiasa berkuku panjang. Tapi untuk poto prewed ini jadinya pengecualian karena udah diharuskan sama make up artisnya.

Sekarang..

Kuku sudah pendek lagi.. yayyy! Weissss apa sih pembukaannya aja lama banget dan gak nyambung sama judul.

Sebenernya sih nulis buat post yang berjudul ini sih emang udah diniatin dari 4 hari yang lalu. Walaupun aku males nulis post, tapi masi rajin lah blog walking ke teman-teman seperjuangan. Dan disitu aku udah liat coutdown harinya udah di angka 104 days. Trus mikir, asik kali ya kalo dibikin post mengenai peringatan 100 hari lagi, biar agak-agak dramatis kesannya.

Jadinya.. Gak berasa ya hari demi hari, angka di countdown itu makin kecil jumlahnya. Dimulai dari angka 240an rasanya, trus mundur.. mundur.. sekarang pas di cek lagi, tiba2 udah jadi genap 100.
Dipikir-pikir, makin deket harinya ya makin stress deh.
Tapi bukan stress yang sengaja dibikin gitu, ini malah stress nya timbul dari alam bawah sadar. Kecemasan-kecemasan yang bertransformasi jadi pikiran, pikiran yang berubah menjadi penyakit.

Belakangan ini emang baru berasa loh. Rasanya badan koq kayak bukan badan sendiri gitu.. Nah loh?!
Bukan lagi kesurupan, bukannnn....
Cuma diliat dari sejarahnya aku dulu. Aku ini tipe orang yang jarang sakit soalnya. Tapi belakangan ini jadi sering banget sakit. Sedikit-sedikit soak akinya.

Kemaren udah ada kejadian batal prewed gara-gara demam tinggi, terus abis itu masuk angin sampe kejang2, ehhh belom ada 2 minggu, kemaren bisa tiba-tiba langsung menggigil dan demam seketika. Padahal paginya masi sempet belanja di supermarket dengan riang, trus siangnya masak Rawon buat makan siang. Tepat setelah Rawonnya jadi, langsung lemes trus ambruk di kasur.

Setelah diselidiki yang kasus2 kemaren itu (kata dokter, bukan kata saya) disebabkan elektrolit tubuh yang menurun sehingga menimbulkan efek kejang2, trus hemoglobin (HB) juga turun.. Kalo ngedengernya koq berasa parah ya ni kondisi fisiknya. Dan belum selesai diagnosanya waktu dokter bilang, kamu banyak pikiran ya? ini sih penyebabnya juga karena terlalu banyak pikiran..
Sepertinya penyebabnya sudah ketebak. Yang jahat itu memang pikiran, pikiran yang menyebabkan penurunan fisik ini terjadi *mulai lebay

Kalo bride to be yang lain, mungkin ada yang penyebabnya karena mikirin persiapan hari H, gimana dengan pemberkatannya, resepsinya, undangan dsb. Tapi buat aku, hal2 itu masih ada di belakang dan belum sampe kepikiran untuk mencemaskan segala persiapannya. Bukan karena udah beres, toh masih ada memang hal-hal yang masih harus diurusin pelunasannya, dan bahkan kue pengantin aja belum dilirik mau yang mana.

Yang selalu jadi beban pikiran adalah, keluargaku yang utama. Aku tau ini wajar, bagaimana beratnya meninggalkan orang-orang yang telah membesarkan aku selama 25 tahun ini, bagaimana beratnya meninggalkan zona nyaman kita untuk berpindah ke zona yang baru, yang belum diketahui bagaimana endingnya. Sebelumnya hal-hal ini pernah aku bahas sebagian di post Ini dan itu.. mengenai apa-apa aja yang suka bikin aku kepikiran.

Singkatnya, bagi yang males untuk ngebuka post yang lama *grrrr...
Jadi nanti setelah resepsi berlangsung, aku akan ikut suami pindah ke Australia, tepatnya di Melbourne. Disana itu cuma murni kita berdua, tanpa ada sanak saudara di sana. Jadi buat aku, ini bener2 suatu tahap aku memulai kehidupan baru di tempat yang baru. Tapi bukan hal itu yang ngebuat aku takut, biar gimana ini adalah hidup, apapun yang ada di depannya itu harus dijadikan sebagai tantangan dan motivasi. Untuk itu makanya aku lagi sibuk dan giat-giatnya belajar di dapur. Mulai memperbanyak ilmu-ilmu masakan buat bekal nanti di sana untuk suami. Mulai belajar bersih-bersih sendiri, harus dibiasakan karena di sana gak ada yang bisa dipanggil, mbakkk.... mbakkk... melainkan aku sendiri yang menjadi mbaknya (menyedihkan).

Anyway, banyak curhat ke temen-temen sejawatku juga membantu. Mereka bisa kasih wejangan2 dan nasihat2 berharga buat aku. Walaupun sekali lagi berujung acara sesi sedih, "yahhh... tar kita udah gak bisa sering-sering ngobrol begini..." Plak! *tampar diri sendiri
Hidup koq dibawa mellow melulu..

Btw, ini kenapa jadi begini yang isi post nya? Kayaknya masih agak-agak gak sesuai dengan judul..
Ya sudahlah, intinya aku cuma mau share kepada para pembaca setiaku *belagu banget

Bagi yang mau ikutan kasih wejangan dan nasihat buat aku juga boleh.. :)
Yuk mareee....




10 comments:

  1. aku nungguin postingan foto prewednya hihihihi.. Di jalanin pasti bisa tif. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihihi... Maluuu... keliatannya lemaknya *upss

      Makasi Me! :D

      Delete
  2. Semangaaaaaat. Pindah ke tempat baru itu nakutin awalnya aja. Kalau udah bisa liat senengnya pasti langsung ngerasa kayak di rumah deh.. ^_^

    Sehat terus yaaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Bebe... Paling mengerti nih soalnya senasib yah dibawa jauh suami.. hihi

      Delete
  3. Cemungud tif... pasti bisa...

    aku juga sampe dibilang kurusan sama calon mami ku, dikira sakit...padahal gara-gara banyak pikiran...

    ReplyDelete
  4. Mau liat foto prewed nyaa doong Tif :p

    Wahhh.. Iya sih, mmg pikiran itu bisa merembes kmn2 klo gak kendaliin.. Tetep sehat ya Tif, biar semua urusannya lancar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya, Py.. Ia nanti kalo oke hasilnya aku baru berani mamer.. hihihi

      Delete
  5. semangaat2!! mungkin agak beda ya rasanya kalo aku dulu dari kecil uda "dibuang" si, emang uda ga terlalu deket ama keluarga... tapi kadang kalo pulang rumah bisa kangeeeen banget... mangkanya sekarang mikir mo dibawa kemana aja ga masalah, asal nantinya diriku kerasan... hehehe...

    penasaran ni liat foto2 prewednya... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Caroline.. :)

      Ditunggu ya foto-fotonyaa.. ;D

      Delete