Friday, August 9, 2013

Akhirnyaaaaa....!!

Akhirnyaaaaaaaaaaa.....!
Setelah ini post ampir 2 minggu udah mendem di draft aja, baru sekarang aku punya pencerahan dan sisa waktu buat lanjutin post ini.

Akhirnyaa yaaa... saya sudah berganti status di sini..
Akhirnyaa yaaa... saya juga sudah pindah ke negara orang..
Akhirnyaa yaaa... bisa nge blog lagiii....

Semuanya berasa cepet banget nget nget.. kalo diinget koq rasanya baru kemaren aku pesen wedding shoes di Donamichi.. Ehh sekarang begitu tiap pagi melek mata, liat samping udah ada yg nemenin aja.. ehee.. *blushing*

Dan sekarang gak berasa aja udah mau 2 minggu sejak kepindahan aku ke Melbourne.
Maaf sekali lagi maaf karena belom bisa nge post atau update-update lagi setelah hari H sampe saat ini.
Mungkin ini yang namanya situation shock. Kalo ada yg namanya culture shock, sekarang mau aku perluas lagi definisinya jadi situation shock.

Memang banyak dari budaya-budaya yg di sini dan di Jakarta itu gak sama tentunya. Tapi soal budaya itu gampang, masih bisa dipelajari dengan cepat.
Tapi kita bicara soal perubahan situasi dan kondisi.
Yang tadinya hidup selama 25 tahun ini anteng-anteng aja, yang masih suka gelayutan sama orangtua, masak gak terlalu sering dan apalagi nyuci bisa diitung jari. Sekarang semuanya numplek jadi satu yang mau gak mau memang harus dijalani.

Dan memang sampe saat ini untuk update satu post aja susah, itu memang ada alasannya, sodari-sodari..
Alasannya cuma satu.  Terlalu capek.
Sebagai pengantin baru, aku gak ada tuh chapter berhanimun ria. Bayangin aja, 3 hari setelah hari H langsung dibawa ke sini. Dan begitu sampe langsung bersih-bersih! Karena begitu masuk ke kamar laki itu masyaolohhh.. acak adul itu yg mana baju kotor sama baju bersih itu nyaru, hampir serupa semua pemandangannya. Sebagai wanita dan sebagai istri, rasanya memang harus langsung bergerak gitu untuk membuat keadaan jadi lebih baik, ya gak? Ngakunya si demi suami, padahal lebih ke demi diri sendiri sihh.. hihihihi....
Jadinya hari pertama tiba, aku bersih-bersih dan suami langsung pergi kerja. huhuhu.. Jadilah itu sampe sore bebenah sendiri.

Dannn... keadaan itu bukan cuma sesaat setibanya aku ke Melbourne. Tadinya dipikir bakal bisa lebih santai, bisa sambil nonton drama Korea sama mau nulis update-update terbaru pastinya yang sekarang jadi numpuk banyak abesss gara2 tertunda.
Tapi ternyata, dari bangun jam 6 pagi, udah harus nyiapin sarapan buat suami. Dan sebelum suami pergi kerja itu rasanya susah buat ngelakuin aktivitas lain. Jam 9 pagi begitu suami berangkat, keinginan untuk balik tidur pules lagi pun tak bisa terlaksana. Harus langsung mandi dan siap-siap buat ke pasar. Karena disini juga kemana-mana berjalan kaki, jadinya untuk kemana-mana itu yah makan waktu juga di jalan. Dari rumah ke pasar itu jalan kaki kalau sistem ngebut sekitar 15 menit. Kalau jalan biasa ya sekitar 20 menit. Sampe rumah udah langsung masak buat makan siang. Karena kantor suami deket dengan rumah yg sekarang, jadinya doi bisa pulang ke rumah buat makan siang di jam istirahatnya. 40 menit cukup lah dipake buat makan santai.

Begitu dia pergi, masih harus cuci piring, nyuci baju or nyetrika. Atau kemungkinan besar, keluar lagi jalan ke kota buat cari-cari barang keperluan. Begitu pulang, suami juga udah jam pulang.
Yahh maklum, namanya pemula. Masih belum bisa ngatur banget jam-jamnya. Apalagi masih baru dateng ke sini yang dimana bumbu-bumbu masak, alat-alat masak semuanya gak ada. Jadi setiap harinya itu nyicil buat ngebeli semua barang-barang penting yang harus ada buat keperluan sehari-hari.

Dan gak berasa udah mau 2 minggu aja kayak begini, dan merasa ada utang gitu setiap kali nginget ini blog dianggurin dan belum ada update apa-apa. Apalagi soal hari H itu banyak banget yang mau aku tulis disini. Dan masih mau nulis reviu buat vendor-vendor di hari H.
Rasanya gak sabar sih untuk ngepost itu semua. Tapi untuk hari ini, rasanya bisa nyuri-nyuri waktu buat ngetik ini pun udah awal yg bagus. Karena di hari-hari kemaren, begitu semua udah beres, suami tidur, aku juga langsung pingsan. Bangun di paginya pun aku gak inget kapan aku tidurnya semalem, tiba-tiba melek udah pagi aja. Dashat sekali, pemirsa.. Jadi ibu rumah tangga itu dashat. Jadi pembantu juga dashat. Sekarang ngerasa jadi IRT (Ibu Rumah Tangga) dan PRT (Pembantu Rumah Tangga) itu koq beda tipis ya?

Baiklah.. pamit bobok duluuu.. di sini lagi beda 3 jam waktunya sama waktu Jakarta. Jadi kalo sekarang di Jakarta itu jam 9 malem, di sini jam 12 malem. Dan besok harus bangun jam 6 pagi.
Untuk sekarang sihh udah lumayan oke koq buat ngatur jam-jam nya, jadi bisa dipake waktu selingan untuk ngeblog dan pastinya drama Korea gak lupa *tetep







13 comments:

  1. 1st of all, congrats yaaa :)
    Tetep ditunggu review2nya yaa..

    Btw, emang katanya kalo uda nikah tu selain berubah status, sebagian hidup kita juga berubah ya... Apalagi kalo sambil pindah ke negeri orang..

    Tetep semangat yahhh... Tetep colong2 waktu buat ngeblog plus nonton drama korea :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Rollz!
      Ia ni lagi dipikirin dulu mau nulis apa aja di reviewnya :p

      Oh ia dong, kalo buat aku ya jelas hidup aku berubah jadinya. Mulai dari melek mata di pagi hari sampe merem lagi di malemnya. Hahahah...

      Delete
  2. happy wedding dulu tiff... happily ever after ya :) ditunggu review2mu, terutama sepatu donamici sama dekornya ci evlin hahahaha, sama soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Mel :)

      Review singkatnya dulu deh, soal donamicinya itu enak banget koh dipakenya! Bener deh gw selama ni gak pernah senyaman itu make heels, apalagi ini seharian penuh.

      Soal Evlin dekornya sih gak diragukan lagi.. Puas banget sama semua dekornyaa.. Top markotop deh! :))

      Delete
  3. tiffy...congratz again for your wedding yah...
    dtunggun review-reviewnyah lhooo...

    en tetap cemungud ya tif menjalani kehifupan barunyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Virr..

      Entah knp ini kalo acara uda lewat, buat nge reviewnya jadi malesss.. ahahahh

      Delete
  4. Tiffy ....Happy Wedding yaaa
    Congrat yaa skrng udh jadi Mrs....hehhehee
    ditunggu cerita acaranynya n review2nya yaa
    semangat teman dengan kehidupannya yang baru di negara yang baru juga
    *peluk*

    ReplyDelete
  5. Tiffyyy.. Ahhh.. Lama tak update sudah status baru.. Selamat yah Tif.. Gimana nikah? enak? Apa enak bgt? *lhoo jadi ngelantur*..

    Semangatt yah, jadi Istri kan emang dituntut serba bisa ya kan.. Jadi dirimu pasti bisa!! Semangattt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh yahh gtu lah Py, yg namanya merid ada suka dukanya juga..

      Thank you, Py.. Semangat juga dirimu!

      Delete
  6. Salam kenel :)
    Selamat memulai idup baru yaaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga dan terima kasih udah berkunjung :)

      Delete
  7. tiap hari diriku mengunjungi blog mu berharap ada post tentang wedding kemaren. ayok dong kalo sempet di post tentang weddingnya *gasabar* hihihihi

    ReplyDelete