Tuesday, October 8, 2013

Internet itu wajib!!

Salammmmm untuk semuanyaaaaa..!!

Untuk teman-teman yang sudah lama menunggu kabar dariku, mohon maaf untuk waktu 2 bulan ini yg sudah terbuang hilang begitu saja.

Setelah nikah koq malah gak update-update lagi??
Itu pasti bakalan muncul pertanyaan seperti itu.
Gak berbasa-basi lagi dan gak mau nyari-nyari alasan..
Sebenernya semua ini penyebabnya cuma satu.
Internetnya gak ada..

Begini ceritanya...
Kira-kira post terakhir itu sekitar 2 bulanan yang lalu, nah saat itu jaringan internet pun udah kayak maen petak umpet. Musti dicari-cari dulu, lantaran emang saat itu masih tinggal di share house suami tinggal. Share house yahh bahasa gaulnya itu rumah kosan lahh.. Yang emang isinya rata2 mahasiswa dan masih single. Tapi itu gak penting. Yang penting itu di sana gak disediakan Wi-fi sama landlordnya. Kere banget kan??

Nah selama ini kenapa aku dan suami masih bisa kontekan lancar senantiasa pake Skype?
Itu berkat internet colongan dari kampus RMIT di sebelah rumah kosan nya.
Gejala internetnya udah kacau balaunya itu pun udah dari 3 bulan sebelum merid, jadi emang saat itu aktifitas Skype udah gak gitu sering dan jadi keganggu.
Mungkin karena cuma colongan kali ya, jadinya jaringannya merasa gak rela..

Dan begitu aku udah tiba dan numpang sementara di sana, malah makin menjadi.
Okelah, karena suami menjanjikan akan memasang internet di apartment baru nanti, yahh aku merelakan hari-hariku tanpa internet. Karena aku pikir untuk beberapa minggu aja.

Akhirnya aku pun pindah bersama suami ke apartment baru.
Apartment yang sederhana, yang cuma satu kamar tok, tapi semuanya utuh milik aku dan suami aja, gak pake share-share an lagi.
Akhirnya aku pun punya ruang kerja sendiri, yaitu dapur.
Soalnya waktu numpang di share house, dapurnya bisa dipake rame-rame. Masak pun kadang jadi gak konsen.

Semuanya udah oke buat aku. Paling tidak masih okelah buat pasangan pemula untuk memulai satu keluarga kecil. Tapi satu lagi yang masih kurang oke, belum ada internet di rumah ini.
Jadilah suami menelpon salah satu provider ternama di Aussie, untuk pengajuan pemasangan wi-fi di apartment baru.
Ehhhh, dikata nama perusahaan provider udah oke, tapi koq pengerjaannya cukup lama ya. Kita disuruh tunggu 2 minggu lamanya untuk bisa terpasang.
Oke. Tak apa. Kalo udah begitu cara kerja disini, ya gak bisa komplain juga ke orangnya.

Akhirnya setelah 2 minggu, modemnya dikirim ke rumah. Jadi cara kerjanya tuh kita sebagai customer harus yang masang sendiri. Disini tenaga kerjanya emang jarang-jarang. Gak kayak di Indo yang ibaratnya buat nyeduhin teh aja ada. Kalo disini ya yang mau minum yah nyeduh sendiri teh atau air putihnya. Itu berlaku di tiap restoran lohh..

Nah balik lagi, jadinya soal cara kerja yang apa-apa disuruh sendiri pun udah kebiasa juga di aku nya. udah ngerti lah.
Dengan hati girang karena sebentar lagi udah bisa nginternetan lagi setelah hampir sebulan jadi kuper karena gak dapet info apa-apa dari google ataupun twitter.
Tapi setelah suami kotak-katik mau masang dengan buku petunjuk, internet pun tak kunjung nyambung. Padahal kalo diikutin step-step nya udah bener koq. Tapi masi belom juga bisa.

Akhirnya setelah suami telpon ke perusahaanya, bla bla bla bla... dan akhirnya tukang teknisinya pun dateng. Dan itu pun datengnya udah hampir seminggu setelah ditelpon. Sepertinya ada terjadi kesalahan informasi lah apa lah itu. Cuek. yg penting internet bisa kepasang aja.

Udah dengan harapan tinggi kalo di hari itu juga internet udah nyala, setelah 2 jam teknisinya kotak-katik. itu bule setengah baya, namanya Steve. Dia bilang kalo jaringan kabel telponnya rusak bla bla bla bla....
Intinya, internet tetep gak bisa kepasang di hari itu. Lemas.. Dikasih harapan palsu melulu..

Dan suami pun mengajukan protes ke agen property yang menyewakan, dan masa dia bilang itu adalah tanggung jawab si penyewa? Lah itu kan rusaknya udah dari kapan juga entah. Dan yang mustinya tanggung jawab buat ngebenerin itu yaa yg punya rumah ini.
Tapi dengan santainya, si agennya bilang itu resiko kita. Karena kita yang mau masang internet, jadi kita yang musti bayar biasa reparasinya. Doeeennngggg..!!
Sedangkan untuk biaya reparasinya sendiri itu cukup meres yaa. Untuk manggil si Steve lagi itu biayanya AU $60 dolar (Rp 600rban). Itu baru manggilnya tok. Belom teritung biaya per jamnya dia itu AU $150 (Rp 1,5 jtaan).
Kalo mau diitung2, untuk reparasinya itu kan min 2 jam lah ya. 2 jam yah totalnya jadi $360 duonkk..
Rasa-rasanya gak rela. Baru pindah ini emang adaaa aja cobaannya.
Yah kalo gak intercom nya yg rusak. Jadinya kemaren2 gak bisa nerima tamu atau paket, karena mereka ngebel-ngebel dari lobi, tapi gak kesambung di atas. Jadinya dikiranya emang rumahnya kosong, padahal emang gak bunyi.

Tapi suami gak menyerah, dia coba telpon lagi ke kantor providernya dan dia minta untuk didatengin sama teknisi lain selain Steve itu.
Dan mereka mengabulkan.
2 hari nya, teknisinya pun dateng. Dan ajaibnya, dalam waktu 15 menit aja, internet udah langsung kepasang! Hooorrraaayyyy!!
Kejadiannya itu baru kemaren. Jadi masih fresh banget nih wi-fi nya.
Koq jadi bingung yah..
Itu yang bego si Steve nya atau si tukang teknisi satu lagi (Bob) yang emang kemampuannya tingkat dewa.
Memang kalo bersabar itu pasti akan diberi jalan.. *ciahhh...

Begitu akhirnya berkunjung ke blog, ada yg nulis komen, "tiap hari diriku mengunjungi blog mu berharap ada post tentang wedding kemaren. ayok dong kalo sempet di post tentang weddingnya *gasabar* hihihihi" atas nama Anonymous.
Well, aku terharu sekali dan sekaligus merasa bersalah karena udah mengabaikan blog ini sekian lama.
Dan setiap hari kujalani dengan rasa hutang rasanya. Soalnya masi belom update tentang wedding kemaren. 
Baiklah.. pasti akan aku tulis! Pasti!!

Untuk saat ini mau spare time lagi buat blog walking ke teman-teman lama.
See you di next post!!






10 comments:

  1. ih anonymous itu aku loh :) anonymous lagi deh soalnya aku gak punya blog tapi suka blogwalking, fyi blog mu aku bookmark di laptop jadi kalo ga ada kerjaan, buka blog mu deh. bner aja ni kan baru di post aku udah baca, haha ditunggu yah post ttg weddingnya, *tetepgasabar* hahhaha :) happy wedding anyway *lupabelomucapin* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuehehehe... salam anonymous dehh..!

      Thanks so much buat dukungannya yaaa..!
      Salam superrr!

      Delete
  2. wah akhirnya bisa internetan... *tebar confetti*
    asiknyaaa uda tinggal berdua sekarang... semoga tambah lama tambah betah ya disana... hayuk postingannya... ditunggu lho :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iaaa Rollz..!!
      Yahh so far betah, hehe..
      Yuk maree ditunggu postingan kamu jugaa :D

      Delete
  3. yuhuuuu tiffy....akhirnya bisa buka blog lagi
    ayoo donk cerita ttng pengalaman tinggal di aussie ...oh yaa ditunggu postingan ttg weddinganmu *sabar menanti loh* wkwkkww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhhuuuu Mira... ia nih akhirnya yahh setelah banyak cobaan sana sini..
      Cerita pengalamannya mah gak jauh2 dari kisah ibu rumah tangga kali yaa.. haha

      Delete
  4. Haihaii.. internet itu uda jadi bagian hidup sehari-hari yah.. gue jg gak bs kerja kl koneksi mati. But anyway, selamat menempuh hidup baru ya tiff semoga tiap harinya banyak hal yg menyenangkan.. ayo ditunggu review2nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iaa nih Nicole, makasi ya doanya..
      Aminn... :)

      Delete
  5. Kangenn taukk Tif sama tulisanmuu..hihii.. Syukurlah skrg udah lancar jaya dong yahh.. Yippiee..

    ReplyDelete
  6. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete