Wednesday, December 26, 2012

Christmas story..

Selamat hari Natal semuanya!
Hari ini hari yang produktif sekali.. Mata udah melek dari jam 5 pagi dan sampe sekarang jadinya bawaannya tepar.

Ralat...!
Paragraf di atas adalah tulisan yang udah diketik kemaren, tapi karena aseliii capeknya, mau lanjut nulis pun mata udah tinggal setengah terbuka dan tertutup, jadinya tersimpan dulu di draft untuk sehari.
Tapi kemaren itu menyenangkan sekaliiii, soalnya doi ikutan ngeramein acara Natal keluarga besar aku.
Soalnya tradisi keluarga aku adalah ngumpul bareng keluarga besar yang terdiri dari om2 dan tante2, sepupu2 semuanya ditumplek di rumahnya oma.

Well, kalo dari sekilas judul di atas, memang di Natal taun ini ada beberapa ceritanya. Bukan cuma mau berbasa-basi semata soal gimana perayaan Natal berlangsung. Kalau itu mah hampir sama aja kayak taun2 kemaren jadinya. Tapi jelas ada perbedaan yang nampak di tahun ini. Soalnya... ini adalah Natal terakhir aku sebagai seorang perempuan single! Gak tau harus seneng apa sedih.. tapi ya jadi sedikit deg2an aja kalo mikirin keadaan taun depan nanti si doi uda bukan pacar lagi, tapi udah resmi jadi suami. Saya sudah menjadi seorang istri nanti, sodara2... (mulai adegan lebaynya). Tapi tak apa, Natal udah lewat, tinggal menanti Natal taun depan lagi yang pasti bakal lebih asik.

Ada macem2 cerita kecil soal Natal ini. Tapi kalo diceritain semuanya ntar malah jadi buku, bukan blog. Ada dua genre cerita yang mau aku ceritain sedikit buat teman-teman yang mau ikutan ngerasain aja, kalo yang ga mau ya pokoknya harus mau! Hahaha..

Cerita lucu
Jadilah kemaren itu sepupu-sepupu cowok yang baru punya baby2 itu ngobrol ringan sama doi. Sambil sesekali tangannya bergerak nyemilin kue, doi nanya gini, "punya baby capek ya ngurusnya? Baby itu jam tidurnya gak beraturan kan?"
Ditanya begitu, dua koko aku yang lagi ngegendong baby2nya langgsung berubah ekspresi. Bukan ekspresi marah ato sedih, tapi lebih tepatnya ekspresi seneng. Akhirnya ada yg nanya ya olohhh lu pada ga tau penderitaan kita2, gitu kira2.
Koko sepupu aku yang pertama jawab, "Wahh... gak tau dia.. Kita ini pada tidurnya di kantor loh selama 3 bulan pertama dari lahiran!" "Bayangin aja dia sepanjang malem nangis tiap 1 jam sekali, dan baru tidur nyenyaknya jam setengah 6 pagi!"
Doi yang dengernya cuma tersenyum kecut, mungkin sambil dia ngebayangin kalo dia ntar bakal ngalamin begitu kalo udah jadi papa. Ya salah sendiri kepo pake nanya-nanya hal yang masih agak ke jauh. Nikahannya aja masih setengah taun lagi.. (itu masi lama atau sebentar lagi yak? suka dilema saya menentukan ini)

Cerita haru
Jadi kisahnya adalah tiap dia pulang dari Melbourne, dia selalu suka bawain barang2 lucu yang entah darimana dia temukan. Ada yang ga sengaja dia lihat di airport, di toko, di jalanan dan di tempat sampah (becanda... maap saya memang hobi).
Pas kemaren ini dia pulang, dia emang sempet berbisik, supaya kesannya romantis kali. Koko ada hadiah Natal buat kamu. Begitu dia bilang. Jelas seneng dong.. Tapi tetep ga ngarep apa-apa juga, karena doi juga sama sifatnya yg hobi bercanda.

Dan ketika akunya udah gak inget lagi soal itu, dia dateng ke rumah sambil nentengin kantong2 yang isinya oleh-oleh buat bokap nyokap. Dia hobi sekali ngebeliin makanan ringan buat orang rumah dan udah ada jatahnya masing2 buat bokap apa dan buat nyokap apa.
Akhirnya dia keluarin satu pajangan kecil yang bentuknya rumah yang ada ukiran bayi Yesusnya lengkap sama bunda Maria dan Santo Yosefnya. Dan ternyata dari dalem bisa dinyalain lampunya jadi kelap kelip. Lucu. Bener kan dia demen beliin barang2 begini.

Bagi aku sih udah cukup aja dan udah meyakini itu adalah hadiah Natal yang dimaksud doi waktu itu. Tapi dia ngomong lagi sambil berbisik lagi. "Itu bukan hadiah Natalnya, brot" (panggilan 'sayangnya' yang lebih lengkap silakan baca di sini )
Dengernya jadi rada deg-degan, soalnya doi ini orangnya gak romantis, tapi suka ngelakuin hal-hal yang gak diduga juga.
Tanpa menunggu aku untuk nanyain ke dia, dia kayaknya udah ga tahan sendiri ngeliat akunya yg bengong aja gak nanya-nanya apaan itu ko?
Hadiah Natal kamu itu, kita bakalan bikin prewedding movie di Sydney, brot.
Singkat dia ngomong itu. Aku masi bengong.
Satu-satunya kata yg keluar adalah hah?
Trus dia lanjut lagi, ada lagi, kalo yg tadi bikin movie, abis itu kita bikin foto2 prewed di Melbourne juga. 
Hati ini bergejolak. Diliat dari mukanya, aku tahu dia serius, sama seperti waktu dia bilang dia mau ngelamar aku. Mukanya langgsung berubah jadi dua kali lipat lebih ganteng kalo muka seriusnya keluar. Aku senengnya bukan mainnnn... Langgsung kupeluk dan kukecup jidat calon suamiku yang gak romantis tapi suka ngasi kejutan2 yang tak pernah terpikirkan itu.

Soal prewed sebenernya aku paling gak mau repot. Karena foto prewed aku emang udah paket dari bridal Catherine sendiri. Dan kalo yg lain pada mikirin ide dan bikin rencana mau prewed di Bali atau Singapur atau di Korea yang lagi booming sekarang, aku malah pengennya cuma sekedar di Ancol aja atau di Taman Bunga. Apalagi boro-boro untuk kepikirin bikin movie gitu yang harus pake skenario dan ada jalan ceritanya gitu yang uda kayak film India yang lari kejer-kejeran di taman dan mulai muterin tiang.

Tapi..
Sekarang pemikiranku berubah. Aku mau repot untuk foto prewed..
Aku mau beradegan India lari kejer-kejeran dan muterin tiang..
Asal selama itu sama kamu...   Ahiiiyyy....


16 comments:

  1. aaaaaw so sweet.. surprisenya so sweet banget, diem2 dia sangat perhatian ya hihihihi seriusan nih mau video ala india, seruuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia orangnya cuek bgt me, makanya suka jadi bengong2 sendiri kalo dia udah berbuat aneh kya ngasi surprise2 gitu. hahahaha...
      Ga bisa acting gini plus mukanya ga potogenik di kamera gimana jadinya kalo bikin pilem kayak india gtu yak :D

      Delete
  2. aaakkkk...

    Tiffy...so sweet banget sih fiance nyah...
    ikut seneng dengernyaaahhhh...

    seru juga tuh tif bikin ala india, nyanyi nyanyi joget-joget...
    hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih vir.. ^^
      Vir, boro2 nyanyi nyanyi joget joget, aku kan pemalu... *nutupin muka
      Ngelinding aja deh kalo boleh, hahahah!

      Delete
  3. waaaaaa asik bangettttttt... beliiii gaun panjang yang bagusssssss, soalnya di aussie kan pemandangannya kota2 tua gitu :D:D
    *kok jd gw yg ikut excited? hahaha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihihik ia ni jadi musti nyari gaun2 deh..
      Padahal tadinya beneran gak mau repot loh Mel.. Soalnya kalo di Catherine kan udah dipinjemin dress2 nya..

      Delete
  4. waahhh so sweet banget :D jadi penasaran ntar movie prewed nya gimana ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh jangan.. paling gak pede sama mukanya gak potogenik nih.. hahahaha :D

      Delete
  5. so sweet banget calon suamimu hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iaahh kan yg diceritain yg sweet sweet aja mel, tar kalo yg sour sour nya diceritain juga tar jadi blog oh mama oh papa.. wkwkwkwwkwk.....

      Delete
  6. waaa tiffy asik banget prewed di aussiee. pake catherine juga prewed di aussie nya nantiii? nanti klo uda prewed masukin ya foto foto nyaa. mau liattt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg pake Catherinenya belon tau nih mau prewed outdoor dimana.. Ada ide? :)

      Delete
  7. Hai salam kenal :) merry Christmas yah ....

    Good luck for ur wedding prep :) and enjoy ur prewed phots n video shoot soalnya bakal kayak model seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga dan merry Christmas, Wendy.. :)

      Thank you udah mampir dan sarannya :D

      Delete
  8. Selamat Natal dan selamat tahun baru. Sukses selalu untuh tahun yg baru. Gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Natal dan Tahun baru juga.. Sukses buat semuanya :) Gbu

      Delete