Wednesday, December 19, 2012

Tentang dekorasi #2

Oke, setelah tertunda beberapa hari, jadi ini adalah kelanjutannya dari post yg sebelumnya.
Jadi yang belum menyimak post aku sebelumnya yang ngebahas tentang dekor, baiknya balik dulu ngebaca yang pertama sebelum baca yang ini.

Akhirnya, aku dan nyokap bener menepati janji dateng ke pameran Weddingku di JCC. Selain bertujuan untuk deal sama Evlin dekorasi, emang tujuan kita banyak dan udah direncanain dari rumah.
Dari jam 12 siang aku udah nyampe di JCC dan suasananya masih sepi dan dinginnya minta ampun itu ruangan. Ngeliat kanan kiri, masi ada beberapa stan yang belom siap dan masi nyusun-nyusun barang yang mau dipajang nantinya.
Kebetulan ngeliat stan souvenir yang kayaknya udah siap dan posisi mbak-mbak marketingnya udah berdiri di depan stan sambil bilang "bolehhh souvenirnya.." tiba2 jadi berasa lagi di Mangga dua. Hahah.. Tapi akhirnya kita terpancing buat mampir, karena emang barang2 yang dipajang itu lucu2.

Singkat cerita, dari siang sampe sore itu belum ketemu sama stan Evlin dekor, jadinya malah nge-deal vendor2 lain semacam souvenir, photo & video dan kartu undangan. Pas sorenya udah pada kelar, akhirnya baru deh kita nyamper ke Evlin.
Dan begitu udah ketemu stan nya, ternyata rame sekali.. Sampe udah ga ada kursi lagi di stan Evlin buat kita duduk, dan malah stan katering yang kebetulan gabung sama stan nya Evlin malah kasih kursinya buat kita duduk nunggu situ (baik sekali dia, semoga kateringnya laku..).

Sebelumnya emang aku ga pernah tau yang namanya ci Evlin itu yang mana, jadinya aku sama nyokap cuma ngira-ngira aja. Pas udah ngarep2 bakal disamper ci Evlinnya, eh malah disamperin sama mbak-mbak marketingnya. Tapi kali ni mbaknya beda lagi, bukan yang mbak tanpa ekspresi itu. Yang ini mbaknya kebetulan terlihat tidak meyakinkan begitu baru disamperin. Orangnya masih kecil (sekitar 18-19thn) dan kali ini giliran dapet yang tampangnya lesu kayak kurang gizi. Pas dia udah mulai bersuara pun, makk.. suaranya sendayu sekali.. Alias gak kedengeran saking kecil volume suaranya. Aku sama nyokap sampe harus ulang-ulang ngomong Apa? apa? gitu ke dia.
Dan yang bikin nyebelin, kalo ditanya apapun itu jawabannya gak nyambung! Udah dijelasin ulang2 rancangan dekorasi yang aku pengen itu kayak gimana, tapi dia ngasih jawaban dan gambaran yang beda. Giliran aku tanya, mbak ngerti gak apa yang aku sampein? dia cuma nengok kanan kiri seolah minta pertolongan karena emang dia gak ngerti sama sekali. Payah ah.. Sempet bete dan dalem hati berteriak, kembalikan mbak2 yang tanpa ekspresi ituuuuuu.. Ciahh.
Tapi aku jadinya cuma ngomong ke mbaknya, saya mau ngomong langsung aja sama encinya biar jelas. 

Finally, dengan sikap profesional ci Evlin dateng nyamperin kita. Memang ngomong dengan yang udah ahli sama yang belom emang beda telak. Sekali ngomong aja sama ci Evlin langsung digambarin lengkap sampe sudut2nya buat susunan dekorasi, dan itu udah langsung sesuai sama apa yang aku mau.
Selama kurang lebih 15 menit, akhirnya harganya jatuh pada angka dibawah dari hasil pertama kita dateng sendiri ke kantornya Evlin dan berunding sama si mbak2 tanpa ekspresi itu. Bisa langsung berkurang 10 juta dengan upgrade yang udah wahh dan jauh dari perkiraan aku. Trus dikasih bonus2nya pula, berupa buket bunga untuk pagi dan resepsi malem, corsage buat keluarga besar, dan masih ada lagi lainnya (tak enak kalo ngebocorin semuanya, hihi..)

Pokoknya setelah itu udah langsung deal dan bayar DP. Pulang2 hati seneng deh..
Walaupun hasilnya masih belum bisa diketahui, tapi berharap aja untuk yang terbaik. Karena kalau memang orang-orang yang terdahulu gak puas, gak mungkin juga dia bakalan kebanjiran permintaan capeng-capeng yang minta di dekorin gitu sih.
Okeh, segitu dulu soal dekorasi..
Eh ia, mumpung inget, kemaren mau masukin contoh gambar tapi gaptek lewat Hp.
Yang ini contoh2 pelaminan ala 3D..


Pelaminan 3D bulet

Pelaminan 3D kotak




5 comments:

  1. emang boothnya evlin rame banget ya, gua aja ngantri biar bisa ngomong ama ci evlinnya hahaha... gua juga dapet 10 juta lebih murah daripada vendor lain dengan item yang sama...

    sebenernya sih dia ga usah buka stand di pameran juga uda laku ya hahaha...

    ReplyDelete
  2. Ia bner tuh, Mel.. Yg kmaren kan makanya gw juga ngantri dulu buat nunggu giliran ngomong sama ci Evlinnya. Hahah
    jadi lu pake Evlin juga? :D

    ReplyDelete
  3. Dulu gw kok ga kepikiran ya sama Evlin ini hahaha Lumayan banget bs dapet potongan sampe 10jt tif..
    Waktu itu me kesengsem sama butterfly event, cuma dari harga ga cocok, kantongnya uda bolong hahaha akhirnya dapet penawaran dari Welly art's dan Sentra bunga. Deal sama Sentra bunga karena langganan tonce klo kirim bunga, n pas ngobrolin konsep langsung Klik nyambung cocok semua stylenya sama ownernya.*dan tentu sesuai budget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia kan me, lumayan skali loh.. plus bnyak bgt bonusnya, sampe gw uda ga usah nyari vendor florist lagi, soalnya udah dapet gratisan semua dari ci Evlinnya. Hemat lagi deh.. Hheheheh...

      Delete
  4. bagusan 3D yang bulet yah.. kesannya lebih mewah dan ruangan jadi kliatan lebih besar. Kalo ada extra budget bisa minta tambahin LED Tif.. jadi terkesan elegant hihihi *evilgrin*. FYI, kalo dulu gw sama Golden nambah 5 jt utk LED, tapi hasil potonya jadi beda bgtttt

    ReplyDelete