Monday, December 3, 2012

Ini dan itu..

Belakangan cuma hal-hal ini yang selalu kepikiran kalo lagi bengong. Kenapa bisa bengong? Karena lagi sendirian di rumah.. Tuh kan, jadinya nanya sendiri jawab sendiri. Salah satu tanda sindrom orang kesepian..

Jadi singkatnya, aku ini salah satu pasangan yang ngejalanin sistem pacaran LDR (Long Distance Relationship), huhuhuhu...... 
Akunya di Jakarta, pacar kerja di Melbourne.. Kalo lagi cerita beginian enaknya sambil diiringi lagunnya Bruno Mars yg judulnya Long Distance, trus sambil disorot sama lampu gitu kyak di film2 India.. Eh?! Itu mah yg adegan kejer-kejeran jadinya.. 
Anyway.. Karena pacar jauh sekali di sana, jadinya ya kita pacarannya cuma bisa lewat Skype setiap hari dan setiap saat, bisa sampe 28 jam itu Skype on terus. Dari melek mata sampe merem lagi. Yahh bukan selama 28 jam itu ngomong trus ga ada berentinya, doer dong itu bibir jadinya. Cuma yahh, kita ngebiarin aja itu Skype nyala walopun kitanya lagi ngelakuin aktivitas yg lain, mau lagi baca buku, bersih-bersih kamar (sok rajin padahal males), nangis2 karena nonton drama Korea, sampe kalo kita mau tidur aja dibiarin aja kayak gitu. Laptopnya tinggal ditaro di sebelah bantal, jadinya bisa tetep liat-liatan sama dia sampe ntar sama-sama bangun lagi (terdengar freak ya kyanya? baru nyadar saya..LOL) Tapi mending kya begini kan masih halal, dibanding yg udah kumpulin kebo duluan sebelum dihalalkan Tuhan.. Heheheh....

Mau ngomong singkat, tapi jadinya panjang..
Jadinya nanti setelah nikah, aku bakal dibawa pergi sama doi ke Melbourne.. Soalnya dia uda ada PR dsana, udah selama 13 tahun dia tinggal disitu, dan puji Tuhan udah bisa beli properti disana dengan hasil keringetnya. Seneng sih kalo dipikir bisa hijrah ke Aussie dan coba stay disana untuk beberapa tahun ke depan setelah nikah. Karena kita berdua tetep punya rencana untuk pulang balik ke Jakarta kalo kita udah cukup ngumpulin duit buat ngelanjutin hidup berkeluarga di Jakarta. Soalnya keluarga aku dan keluarga dia kan adanya di Jakarta semua dan rencana doi pengennya kita semua bisa kumpul lagi sama keluarga. 
Karena ini dan itulah yang ngebuat aku jadi bengong dan agak-agak sensi kalo mulai kepikiran lagi. Apa aja yg aku pikirin? Coba aku jabarin sebentar ya...

1. Yg paling pertama sekali dan terpenting, JAUH dari KELUARGA... Bakalan ninggalin ortu dan adek di Indo. 
Memang sih aku tau kalo perempuan itu memang suatu saat nanti akan ninggalin keluarganya untuk ikut dengan  suami. Tapi kan rata-rata yg udah nikah pun ga akan langgsung ninggalin papa mamanya jauh kan, paling cuma beda antara Jakarta Utara dengan Jakarta Selatan. Intinya masih bisa sering ketemu buat cuma sekedar pulang ke rumah atau makan bareng. Nah, nanti kalau aku begimana...? (mulai berkaca2). Aku kepikiran nyokap yg kalo akunya jauh, dia mau pergi shopping sama siapa nanti? Mau pergi kondangan sama siapa? makan dan bla bla bla..... 
Soalnya selama ini aku yg sering nemenin dia kemana-mana. Karena keadaannya, aku ini anak pertama dan anak cewe satu-satunya di keluarga. Sisa adek cowok satu doang. Itupun dia masih dalam tahap pencarian jati diri (bahasanya mulai berat), masih doyan keluyuran sama temen sampe midnight, sampe nyokap sering nyap nyap soal ini. Maklum cowo muda yg masih di usia 20 plus plus sekian ya masih begitu. Jadinya emang yg slama ini jadi anak baik-baik di rumah yah akuuu... (mohon maaf bila gejala narsis ini mulai mengganggu sodara2). Tapi emang keluarga inti aku kecil, cuma berempat. Makanya mustinya dulu bokap nyokap bikin anak yg banyak aja sekalian, 5 gitu.. jadinya kalo satu ada yg pergi jauh kan jadinya ga sepi. 

Kalau kalian bertanya-tanya dimana bokap, jadi bokap itu juga tinggalnya di luar kota. Bokap kerjanya di Kaltim sana. Dia emang udah begitu kerjaannya dari dulu, dari waktu aku masih kecil juga kerjaannya udah jauh-jauh di luar kota. Pulangnya bisa setiap 3 bulan sekali.. Ahh.. masa-masa itu... Aku masi inget gimana aku nangis ngeraung2 melukin bokap, pas bokap mau naik taksi berangkat ke airport balik dinas luar kota. Tahun-tahun pertama dari TK sampe akhirnya SD kelas 2, aku udah mulai paham dan ga nangis ngeraung2 lagi pas nganterin bokap sampe masuk taksi. Tapi setelah taksi bokap jalan, baru deh aku masuk kamar dan nangis diem2.. 

Kalau kalian yang udah baca cerita aku dari atas sampe sini, mungkin ada yg mikir aku ini manja kali sama ortu. Hehe.. aslinya enggak koq. Aku cuma salah satu orang yang menjadikan keluarga itu diatas segala-galanya. Jelas bagi kalian dan orang lain juga, keluarga itu penting. Begitu juga aku. Apalagi aku juga tipe anak rumahan, ga hobi keluyuran di luar nongkrong sana-sini setiap hari. Bukannya anti sosial loh ya.. Tapi emang buat aku, di rumah itu lebih nyaman. Kalau uda merasa jenuh di rumah, baru deh sama nyokap atau sama temen2 jalan ke mall atau ngafe..
Maaf ini.. tadi aku lagi ngebahas apa ya? Koq jadi alurnya gak jelas. Hahahaha... Begitulah kalo orang yang terlalu lama memendam unek-unek, jadinya pengen langgsung dikeluarin aja semuanya langgsung. 
Baiklah, untuk lanjutan nomor 2 nya, saia lanjutkan di sequel berikutnya!

To be continued... 

9 comments:

  1. Tiffy...
    ternyata kita lebih banyak lagi kesamaan...
    aku juga tipikal orang rumahan lhooo...pulang kerja ya lgs pulang, jarang banget ngelayap klo g penting2 banget... hihihihihi...sayang banget sama mamah...hahahahaha...

    tapi klo pacar lg dsini sih, sgalaya juga lupaaa...bisa 2 minggu ituh tiap hari jalan n pulang malam *langsung brasa bersalah sama mama*

    Trus pacar gueh mah paling males deh skype-an begitu, dulu aja bisa 3 hari g ngasih kabar *elus2dada* ... hahahaha ... sekarang dy gda kabar sehari gueh bisa ngambek 3 hari 3 malem ...

    *tos dulu ah kita*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha iaa... *Tos dulu
      Sori ya itu tadi bbm keputus.. sampe skrg belom bner itu masih mati internetnya..

      Pacarnya emang dimana, Vir?
      Pacarku juga ga selamanya mau koq diajakin Skype, kalo lagi kumat, bisa sampe 3 hari ga Skype an..

      Delete
    2. iyak gpp...nanti kita sering share-share lg yaaa klo bbm nya udha betul...


      di sumbawa tif...gueh juga kemungkinannya ikut kesana nanti abis meried...

      Delete
  2. Wah gue termasuk beruntung doong yah gak LDR-an :) hahaaa...
    apa sih gue?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iaa.. kadang ngiri sama yg pacarnya ada disini bisa bareng trus.. Tapi yah sabar deh tinggal ngitung mundur juga udah bisa barengan trus sampe deh sampe enek.. ahahahah!

      Delete
  3. Aaaaah... ngerti banget nih perasaannya.. :D Aku juga beratnya itu ninggalin keluarga, tapi ya mau gimana lagi.. udah resiko milih suaminya yang tinggal jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu ah..

      Thank you ya sis Bebe udah mampir :D

      Delete
  4. Hello...salam kenal nihh..aku jg bernasib sama asal kota camisua sama tapi camisua kerja diluar jdnya ldr dah kita huhu dan ntar abis merit aku bakal diboyong juga nih kesana jd bnr2 new life bgt no saudara and pembokat haha..btw km merit catatan sipilnya di indo or di aussie nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaduh maap baru diliat ini comment nya. ehe..

      Camisua kerja dimana nih?
      Untuk catatan sipil si kayaknya dua-duanya deh. Yg jelas di Indo si harus. Yg di aussie mungkin dibutuhin juga untuk bikin visa pasangan.

      Delete