Friday, December 14, 2012

Tentang dekorasi

Siang2 panas gini, mendaratlah saia ke salon langganan di deket mall Kelapa Gading. Dikeramasin, kepala jadi adem dan pikiran jadi bersih. Daripada nganggur dan kerjaannya jadi ngeliat kaca mlulu, jadinya aku mau nulis post tentang rancangan dekorasi wedding aku aja deh.

Jadi awalnya aku emang sempet hilang arah soal dekor mendekor nikahan gini, soale aku slama ni emang gak pernah merhatiin bagian dekor kalo di kondangan. Jadinya pas aku mulai hunting2 dekor itu sebenernya masi belom ngerti apa-apa.

Akhirnya, aku coba mulai rajin buka forum Weddingku. Disitu banyak review vendor2 yg bagus dan uda sering dipake gitu. Pas baru buka langgsung ke forumnya Evlin dekor. Sebenernya itu kebetulan. Tapi pas baca2, banyak yg bilang hasilnya bagus, harganya minim dan yg paling penting pengantennya pada puas. Dan dibagian situ juga ada beberapa galeri contoh dekor2nya Evlin. Karena aku orangnya mudah terpengaruh dan ga mau ribet, Evlin dekor langgsung aku masukin di daftar pilihan pertama buat dekor.

3 minggu sebelum pameran Weddingku di JCC tanggal 23 November kemaren, aku sama nyokap coba menjelajah daerah Sunter buat berkunjung ke kantornya Evlin dekor. Dan hasilnya susah banget buat nemuin kantornya, sampe berkali-kali nelponin ke kantornya buat nanyain lokasi. Maklum, biar kelapa gading sama sunter itu tetanggan, tapi karena jarang keluar rumah jadinya suka ga tau jalan deh.

Akhirnya ketemu dan selama sejam dikasi liat contoh-contoh dekornya yg lebih lengkap lagi sama mbak marketingnya. Selama dikasi penjelasan sama dia, kebiasaan aku mulai muncul. Bukannya merhatiin gambar2nya, malah perhatiin mbaknya. Soalnya mbaknya rada aneh, dia suka becanda tapi mukanya datar. Gimana sih ngeliat orang yg coba ngelucu tapi muka ga ada ekspresinya..
............
Yak pokoknya begitu. Maap mbak, jadi ngomongin mbak..

Nah, setelah berdiskusi mengenai dekor apa2 aja yang aku pengen. Soal bentuk pelaminan, warna (saat itu warnanya masih gamblang, jadinya aku bilang warna merah) dan kira2 upgrade apa yg dibituhin.. Akhirnya aku milih bentuk pelaminan 3D.

Buat yg masih bertanya-tanya apa bedanya 3D dengan yg standar. Jadi 3D itu sama seperti namanya, bentuknya berdimensi alias timbul. Keunggulannya bentuk yang nimbul gitu bisa bikin pelaminan lebih hidup. Selain itu bisa ditambahin lampu kristal di tengah2 pelaminan, tepatnya di atas kursi penganten.

Pengennya masukin contoh gambarnya, tapi berhubung ni nulisnya make hp jadi masi gaptek mau nyelipin foto.

Setelah dihitung2, semuanya jadi 45 juta untuk dekor 3D, kalo yg biasa jadi 35 juta. Walaupun agak2 kedengeran masih mahal, tapi dibanding sama dekor2 lain yang udah aku tanya2 by email, mereka selalu nanya dulu untuk dimana. Dan setelah aku bilang di ballroom hotel Borobudur, mereka suka kasi standartnya minimal 60 juta! Itupun udah sangat2 sederhana, soalnya mahal di bunga2 segar yg nanti diisi di ruangan, kata mbak2nya.
Makanya pas tau dari Evlin dekor dikasi segitu, jadi ngerasa oke-oke aja.

Tapi ternyata masih ada yg harus diupgrade jadinya. Karena pengen ruangannya diisiin pohon sakura, jadinya musti nambah 5 juta per pohonnya. Kalo mau pake 2, jadinya nambah 10 juta lagi. Hmmmm... Baiklah setelah itu aku sama nyokap bilangnya nanti aja kita dateng lagi ke pameran JCC, sapa tau ada diskon dan lebih banyak bonus. Mbaknya bilang, "ia ci, begitu aja, ntar kan bisa sekalian deal di pameran bisa dapet kupon undian loh.. Kan lumayan hadiahnya mobil.. Hahahaha..." Lagi2 tanpa ekspresi. Kasian, dia mungkin lelah..

Okelah, selanjutnya aku akan ngebahas proses deal dekor pas pameran di post berikutnya. Nantikan dan jangan lewatkan!

6 comments:

  1. Tiffiiiii...
    udh coba minta PL sama Welly's Art belom???
    ktanya dy bagus n murah lhooo...
    Tapi emg harga evlin bersaing bgt yaaaa

    ReplyDelete
  2. Tiffiiiii...
    udh coba liat Welly's Art dekor belom??
    katanya itu bagus n murah lhoooo...
    tapi emg harga evlin paling bersaing yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blom liat, Vir..
      Tapi sekarang kalo liat2 yg lain lagi ntar takut naksir dan tak setia (loh?) Haha
      Sama dekor juga harus setia.. Ahiiyyy.. :D

      Delete
    2. Oia lupa, Vir. Kan masi ada cerita sambungannya ntar soal dekor.. Evlin masi ada plus2nya lagi tar di post berikutnya.. ihik ihik..

      Delete
  3. gw kemarin baru oke-in evlin. ambil paket standart nya luxus akhirnya. upgrade nya photobooth doang. klo deal ama tantenya enakan di luar pameran, lebih santai. kl di pameran tantenya terlalu sibuk jdi ga fokus ma kita ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw kemaren dealnya pas di pameran lgs sama ci Evlinnya koq. Lgs kurang 10juta loh dari harga sebelumnya yg mbak marketingnya kasih! Ditambah bnyak sekali bonus2! Makanya ini belom sempet nulis postingan lanjutan tentang proses deal sama Evlin dekor nih. hehe..

      Tapi emang si kalo di pameran itu dia rame bgt ngelayanin. Soalnya semua customer maunya sama dia, jadi ngantri. Tapi kalo lu mau lgs sama dia ya nunggu aja. Gw jg kmaren lgs bilang sama mbaknya, saya mau lgs sama ci Evlinnya aja, abis itu ga lama ci Evlinnya yg nyamper koq, trus dilayanin ampe kelar, walopun bnyak yg nunggu ngomong sama dia juga.

      Delete